Senin, 09 April 2012

Virus Jok Honda PCX Thailand, Desain Busa Bikin Nyaman


Bentuk busa tampil elegan dan sporty
Namanya bawaan pabrik, tidak semua pemilik motor menyukai desain atau model yang di sodorkan. Terlebih buat mereka yang doyan modifikasi, rasanya sudah enggak sabar untuk segera menggantinya langsung.

Seperti model jok standar Honda PCX 125i, banyak yang kurang sreg dengan modelnya. “Terlalu rata, kurang pas dengan bodi PCX yang terlihat mewah, makanya mending diganti,” jelas Yudi Kusuma, pemilik PCX keluaran 2011.

Enggak usah repot ganti kulit atau desain ulang busa. Karena produk jok variasi untuk PCX sudah banyak pilihan. “Produk dari Thailand ini tinggal pasang langsung ke motor, simpel kan,” promosi Indra dari gerai variasi Gofai Motormart di Kedoya, Jakarta Barat.

Memang ini solusi yang cerdas bagi pemilik PCX yang sayang ‘mengacak-ngacak’ jok standarnya untuk dicustom. Sebab bila akan ganti kulit pembungkus dan membentuk busa jok asli harus rela dibongkar. “Jarang pemilik PCX yang mengcustom jok standar. Lebih baik pilih produk variasi,” timpal Yudi lagi.

 Apalagi pilihan jok yang ditawarkan juga beragam modelnya. Mulai dari bentuk busa modelnya sporty sampai bahan pelapis jok yang bisa disesuaikan kelir motor. Seperti tawaran jok yang ada di Gofai Motormart, kulit bungkus joknya dilapis dengan motif carbon look.

Model atau desain lekukan busanya juga sangat berbeda dengan standar. Jadi, antara pengendara dan pembonceng busanya ada coakan yang membedakan ketinggiannya.

“Desain jahitan pada kulit joknya juga keren. Dipermanis garis-garis menyilang. Meskipun ada jahitan pada jok, tapi aman dan juga enggak tembus air,” ujar Indra yang menawarkan tiga tipe jok dengan model pelapis berbeda yang ditawarkan dengan banderol Rp 650 ribuan.
Proses pemasangan mudah
Menurut Indra, jok variasi dari Thailand ini  sebetulnya ada 7 pilihan model. “Salah satu yang unik didesain seperti jok racing mobil buckle seat model Recaro. Jadi, kontur busa untuk sandaran pengendara diseting lebih tinggi,” ujar Indra seraya bilang bakal hadir di gerainya.

Selain Gofai, Aboben variasi juga menawarkan ragam jok PCX dengan model yang mirip. “Jok untuk Honda PCX ini juga kami datangkan langsung dari Thailand dengan pilihan kulit pembungkus lebih variatif,” promosi Ryan dari Aboben Variasi asal Denpasar, Bali.

Ada dua pilihan pembungkus jok dengan paduan kelir merah dan hitam lalu cokelat sesuai kelir orisinal PCX. Selain itu ada juga pilihan lain dengan warna pembungkus emas. “Model busa juga terpisah antara pengendara dan pembonceng,” urai Ryan yang menawarkan jok variasi ini di kisaran harga Rp 550 ribuan.

Menurut Ryan, jok variasi untuk Honda PCX  ini selain tampil mewah modelnya juga lebih sporty. Apalagi bentuk coakan busa jok juga bikin bokong lebih nyaman saat berkendara. Sedangkan pembonceng posisi duduknya bisa lebih tinggi dari pengendara, ini juga yang membuat boncenger jadi lebih enjoy.  

Untuk aplikasi atau pasang jok ini juga mudah dan bisa dilakukan sendiri. “Gampang kok, tinggal buka saja dua baut 10 yang mengikat bagian jok. Lalu pasang deh jok baru PCX,” tutup Ryan. (motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar